What’s Hot

KWU

 Cara Memperoleh KUR Kredit Usaha Rakyat dengan Mudah Bunga Ringan
KUR adalah kredit usaha rakyat yang bisa diperoleh tanpa jaminan , atau dengan jaminan , tentu saja kalau ada jaminannya pengajuannya akan menjadi semakin mudah , misalnya saja jaminan bpkb motor .
Syarat Utama Kur Kredit Usaha Rakyat
  • Warga Negara Indonesia 
  • Punya usaha Yang sedang berjalan , minimal usaha 6 bulan dan butuh tambahan modal usaha
  • Tidak ada black list di Bank Indonesia atau tidak pernah melakukan kredit macet di lembaga keuangan manapun
Untuk Besarnya dana yang bisa diperoleh 
  • Untuk Kur Mikro atau usaha kecil 25 - 50 juta

  • Untuk Kur retail atau yang lebih besar tentu saja syaratnya lebih banyak 25 - 500 juta 

  •  KUR Linkage Program (Executing) Plafon Sampai 2 milyar

Ini ada syarat umum yang diterbitkan Bank BRI

Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan plafon kredit sampai dengan Rp 500 juta dan bisa sampai 2 milyar yang diberikan kepada usaha mikro UMKN , kecil dan koperasi yang memiliki usaha produktif atau aktiv pro aktiv yang akan mendapat penjaminan dari Perusahaan Penjamin.

Tujuan atau hasil yang ingin dicapai

  • Meningkatkan akses pembiayaan UMKM atau Usaha Mikro kecil &  kepada Bank.
  • Pembelajaran UMKM atau Usaha Mikro kecil untuk menjadi debitur yang bankable sehingga dapat dilayani sesuai ketentuan komersial perbankan pada umumnya (Sebagai embrio debitur komersial).
  • Diharapkan usaha yang dibiayai dapat tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan dan maju secara finansial .

Ketentuan dan syarat syarat KUR 

Syarat syarat KUR
cara mendapat pinjaman kur kredit usaha rakyat


     KUR Mikro usaha kecil / usaha skala kecil
  • Calon debitur adalah individu yang melakukan usaha produktif yang layak dan bernanfaat bagi masyarakat luas
  • Memiliki legalitas yang lengkap :
    • KTP / SIM ( Surat Ijin Mengemudi )
    • KK
  • Lama usaha minimal 6 bulan dan sedang berjalan 
  • Lebih lama lebih bagus
    KUR Ritel usaha menengah
  • Calon debitur adalah individu  atau  (perorangan/badan hukum), kelompok, koperasi yang melakukan usaha produktif yang layak dan bermanfaat
  • Memiliki legalitas yang lengkap :
    • Individu : KTP / SIM (surat ijin mengemudi ) & KK
    • Kelompok : Surat Pengukuhan dari Instansi terkait atau Surat Keterangan dari Kepala Desa /  Kelurahan setempat atau Akte Notaris.
    • Koperasi  / Badan Usaha Lain: sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Lama usaha minimal 6 bulan.
  • Per ijinan :
    • Plafon kredit atau batas atas s/d Rp 100 juta : SIUP, TDP & SITU arau Surat Keterangan Usaha dari Lurah/Kepala Desa Setempat yang dikuasakan
    • Plafond kredit atau batas atas > Rp 100 juta : Minimal SIUP atau sesuai ketentuan yang berlaku sesuai dengan syarat syrat
     KUR Linkage Program (Executing)
  • Calon debitur adalah kelompok atau BKD, Koperasi Sekunder, KSP/USP, BPR/BPRS, Lembaga Keuangan Non Bank, Kelompok Usaha, LKM diperbolehkan mendapatkan fasilitas pembiayaan dari perbankan namun tidak sedang menikmati Kredit Program Pemerintah.
  • Memiliki legalitas yang lengkap :
    • AD/ART
    • Memliki ijin usaha dari pihak yang berwenang SIUP TDP NPWP
    • Pengurus aktif.
  • Lama usaha minimal 6 bulan dan sedang bejalan
     KUR Linkage Program (Channelling)
  • Calon debitur adalah :
    • End user, yang tidak sedang menikmati KMK atau KI dan atau kredit Pemerintah, namun kredit konsumtif diperbolehkan, Misalnya kredit mobil.
    • Lembaga Linkage, diperbolehkan sedang mendapatkan pembiayaan dari Perbankan maupun Kredit Program Pemerintah.
  • Legalitas: end user, sesuai dengan ketentuan KUR Mikro dan KUR Ritel.

Persyaratan Kredit

     KUR Mikro
  • Plafond atau plafonkredit maksimal Rp 20 juta.
  • Suku bunga efektif maks 22% per tahun.
  • Jangka waktu & jenis kredit :
    • KMK : maksimal 3 tahun saja
    • KI : maksimal 5 tahun saja
    • Dalam hal perpanjangan,suplesi dan restrukturisasi dan perjanjian baru
    • KMK : maksimal 6 tahun saja.
    • KI : maksimal 10 tahun saja .
  • Agunan :
    • Pokok : Dapat hanya berupa agunan Pokok apabila sesuai keyakinan Bank Proyek yang dibiayai cash flownya mampu memenuhi seluruh kewajiban kepada bank (layak).
    • Tambahan : Sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana sesuai peraturan yang berlaku
     KUR Ritel
  • Plafond atau maksimal peminjaman kredit > Rp 20 juta s/d Rp 500 juta.
  • Suku bunga efektif maks 14% per tahun. (bisa berubah tanpa pemberitahuan , tapi masih tetap paling ringan ).
  • Jangka waktu & jenis kredit:
    • KMK : maksimal 3 tahun.
    • KI : maksimal 5 tahun
      Dalam hal perpanjangan,suplesi dan restrukturisasi dan perjanjian baru
    • KMK : maksimal 6 tahun.
    • KI : maksimal 10 tahun
  • Agunan :
    • Pokok : Dapat hanya berupa agunan Pokok apabila sesuai keyakinan Bank Proyek yang dibiayai cashflownya mampu memenuhi seluruh kewajiban kepada bank (layak).
    • Tambahan : Sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana sesuai ketetapan yang berlaku
     KUR Linkage Program (Executing)
  • Plafond kredit :
    • Plafond atau maksimal hutangmaks Rp 2 M. Dua milaya
    • Pinjaman BKD, KSP/USP, BMT, LKM ke end user maks Rp 100 juta.
  • Jangka waktu & jenis kredit:
    • KMK : maksimal 3 tahun saja
    • KI : maksimal 5 tahun
      Dalam hal perpanjangan,suplesi dan restrukturisasi.
    • KMK : maksimal 6 tahun saja.
    • KI : maksimal 10 tahun saja
  • Suku bunga :
    • Lembaga Linkage : Efektif maksimal 14 % per tahun. ( masih murah dibanding bunga bank yang lain )
    • Dari Lembaga Linkage ke UMKM : Efektif maksimal 22 %. ( masih murah dibanding bungan bank yang lain )
  • Agunan :
    • Pokok : Piutang kepadadebitut atau nasabah.
    • Tambahan : sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana dan sesuai ketentuan yang berlaku.
     KUR Linkage Program (Channelling)

  • Plafon  atau maksimal hutang sesuai dengan ketentuan KUR Mikro dan KUR Ritel.
  • Jangka waktu & jenis jenis kredit:
    • KMK : maksimal 3 tahun saja
    • KI : maksimal 5 tahun saja
      Dalam hal perpanjangan,suplesi dan restrukturisasi dan perjanjian baru.
    • KMK : maksimal 6 tahun.
    • KI : maksimal 10 tahun
  • Suku bunga : sesuai dengan ketentuan KUR Mikro dan KUR Ritel bungan bisa berubah ubah tapi tetap ringan
  • Agunan :
    • Pokok : Piutang kepada debitur atau nasabah.
    • Tambahan : sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Sofyan kabur dari Abu Sayyaf dengan cara berenang ke laut



Merdeka.com - Mohammad Sofyan (28), salah satu awak buah kapal tunda Charles 001 berhasil kabur dari sekapan Kelompok Militan Abu Sayyaf. Juru bicara militer Filipina menyatakan Sofyan kabur dengan cara berenang ke menyusuri perairan dangkal di hutan bakau antara Barangay Bual dan Bato-Itum, Kepulauan Jolo. Dia sekarang sudah dalam perlindungan polisi Filipina.
Sofyan ditemukan terapung , Rabu (17/8) pagi waktu setempat oleh nelayan setempat di pesisir Barangay Bual, Kota Luuk. "Sandera berlari, kemudian berenang ke laut," kata Mayor Filemon Tan, juru bicara militer Filipina seperti dilansir Reuters.
Hingga berita ini dilansir, Tentara Filipina belum mengetahui kondisi enam sandera pelaut Indonesia yang masih ditawan. "Kami sedang mengerahkan sumber daya untuk memantau dan menyelamatkan sandera lainnya," kata Tan.
Selain Sofyan, ABK tugboat Charles lainnya, Ismail, dikabarkan berhasil lari dari sekapan. Hanya saja keberadaan Ismail masih dicari karena mereka kabur dalam waktu berbeda.
Berdasarkan informasi tentara Filipina, Sofyan dan Ismail memutuskan kabur setelah anggota Abu Sayyaf mengancam bakal memenggal sandera Indonesia, karena tebusan tak kunjung dibayar. Tujuh awak kapal Charles ditawan sejak 23 Juni lalu. Abu Sayyaf menuntut tebusan sebesar 250 juta Peso.
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi telah berkoordinasi dengan Menlu Filipina Perfecto Yasay untuk penanganan Sofyan. Tim dari KBRI Manila dan KJRI Davao pun kini sudah menuju ke Zamboanga City guna menangani proses selanjutnya.


Pria Penembak Imam Masjid NY Ditangkap

Liputan6.com, New York - Polisi menangkap seroang pria yang diduga menembak mati seorang imam masjid Queens New York dan jemaatnya pada Senin 15 Agustus.
Pria itu bernama Oscar Morel, ia ditangkap dengan dua tuduhan pembunuhan tingkat dua dan tindakan kriminal penggunaan senjata api. Demikian kata polisi New York (NYPD) seperti dikutip dari CBS, Selasa (16/8/2016).
Dalam konferensi persnya, Detektif Robert Boyce mengatakan penangkapan Morel terlebih dahulu dilalui dengan pengejaran di Broooklyn setelah ia melakukan tabrak lari.
Setelah berhasil ditangkap, polisi menduga kuat bahwa pria 35 tahun itu adalah orang yang sama dengan pelaku yang menembak mati Imam Masjid Maulama Akonjee dan jemaatnya, Thara Uddin pada Sabtu 13 Agustus siang lalu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1318968/big/071586200_1471328453-20160816_pelaku.jpg
Pria Penembak Imam Masjid NY Ditangkap (WSJ)

"Para detektif kami berhasil mengembangkan penyelidikan antara insiden yang tak berhubungan dengan penembakan. 10 menit setelah penembakan, 3 mil dari sini, pelaku melakukan tabrak lari," kata Boyce.
Polisi mengatakan, mobil yang digunakan saat tabrak lari identik dengan mobil yang dilihat para saksi di penembakan imam masjid.
CCTV memperlihatkan mobil yang terlibat tabrak lari tengah dalam kondisi kencang saat menabrak pesepeda.
Untungnya, pesepeda masih ingat nomor pelat mobil itu dan memberikan kepada polisi. Dari situ, polisi menemukan kesamaan dengan kendaraan pada insiden penembakan imam.
Menurut Boyce, Morel berada 8 menit di area Ozone Park tempat imam masjid ditembak. Namun, hingga kini polisi belum menemukan motifnya.



AFTER EFEK

1.Impor File Gambar 
Spesifikasi untuk proyek ini adalah NTSC D1 komposisi persegi piksel 720 × 450 piksel, 29,97 frame per detik, enam detik, latar belakang hitam, dan dinamakan "Flame". Langkah pertama adalah untuk merakit elemen yang ingin Anda gunakan . Dalam kasus ini, kita akan menggunakan tiga item: logo (atau ikon), tekstur untuk lantai, dan klip video untuk membuat api. Klik dua kali pada panel Proyek untuk membuka dialog Import, kemudian cari item yang ingin Anda gunakan. Sebagai contoh kita, kita akan mengimpor file 1800 × 1800 pixel disebut "Texture.psd," dan 350 × kecil logo vektor 73-pixel disebut "Energi Text.ai."



2 Impor File Movie 
Sekarang cari klip video kebakaran atau api yang ingin Anda gunakan (ini juga bisa menjadi salah satu yang telah dibuat dengan sistem partikel seperti yang in Motion). Kami membawa di salah satu indah klip api Artbeats 'dari 1 koleksi mereka ReelFire, "RF108.mov." Sekarang semua item ini dirakit di panel Project, kita dapat mulai potongan adegan bersama-sama.



3 Buat Lantai 3D; Putar 
Pilih gambar tekstur Anda dalam panel Project dan drag ke Timeline pada 0 detik. Klik ikon layer 3D pada panel Sakelar untuk lapisan ini, kemudian pergi ke menu Kamera Aktif di bagian bawah jendela Komposisi, dan pilih Custom View 1Tekan R pada keyboard untuk mengungkapkan properti Rotasi layer, kemudian klik pada 0,0 ° nilai berikutnya ke X Rotasi dan mengubahnya ke +90 °, menekan Enter untuk mengkonfirmasi bila dilakukan. Ini berputar tekstur menjadi lantai.



4 Tambahkan Logo 3D, Posisi & Skala 
Tekan C pada keyboard untuk mengakses alat Kamera Orbit dan drag di sekitar jendela Komposisi untuk melihat adegan dari sudut yang lebih baik. Tekan V untuk kembali ke alat Seleksi. Sekarang, tarik logo atau ikon (kita adalah Energi Text.ai) gambar dari panel Project ke Timeline di atas gambar pada 0 detik juga. Mengubahnya menjadi lapisan 3D, kemudian tarik panah hijau sumbu Y di jendela Komposisi untuk posisi logo di atas lantai. Untuk skala logo atas atau bawah, tekan S pada keyboard untuk mengungkapkan properti Skala dan menyesuaikan sesuai desain Anda.



5 Tambahkan Api 3D; Sesuaikan Anchor Point 
Sekarang tarik dalam klip api di 0 detik di Timeline-perhatikan bagaimana layer titik anchor adalah di tengah-tengah persegi panjang. Pilih Pan Dibalik alat (Y) dari Toolbar dan tarik api itu titik anchor ke tengah bawah dari api itu sendiri. Ini akan membuat skala dan posisi lebih mudah, karena ini adalah titik dari mana lapisan akan mengubah. Ini juga akan memberi kita referensi yang berguna untuk posisi cahaya kami dalam waktu singkat



6 Api Key, Membuat 3D Lapisan 
Mari kita cepat menghapus latar belakang hitam klip. Tekan V untuk kembali ke alat Seleksi, kemudian pergi ke Efek> Kanal> Saluran Shift. Dalam Efek Kontrol panel (ECP), pilih Merah dari Take Alpha Dari opsi untuk menggunakan jalur merah lapisan untuk menciptakan transparansi. Sekarang, pergi ke Efek> Kanal> Hapus Anyaman Warna dan kecerahan asli dan warna api akan dikembalikan. Sekarang, klik layer ini 3D saklar dalam Timeline untuk mengubahnya menjadi 3D layer lain.



7 Skala & Posisi Api 
Beralih dari Custom 1 ke Front, lalu tekan S untuk mengungkapkan properti Skala api itu. Tarik ke kiri pada salah satu dari tiga 100% angka dan skala api ke ukuran yang Anda inginkan. Kemudian gunakan Y-dan hijau panah sumbu X merah di jendela Komposisi untuk memindahkan api ke lokasi yang diinginkan.Dalam kasus kami, itu akan duduk langsung di atas saya di ENERGI.



8 Tambahkan Point Light, Turn On Bayangan 
Beralih kembali ke Kustom 1 sekarang, kemudian pergi ke Layer> New> Cahaya dan dalam hasil Cahaya Pengaturan dialog, pilih Titik dari menu pop-up Tipe Cahaya. Ini menciptakan sumber cahaya yang bersinar ke segala arah (kami menyebutnya cahaya api). Hidupkan Bayangan Gips pada, mengatur intensitas 120%, Shadow Kegelapan 60%, dan Shadow Difusi sampai 20%, kemudian klik OK. Sebuah cahaya baru duduk menuju kanan bawah adegan kami dan Anda harus dapat melihatnya menerangi bagian kecil dari lantai-bukan awal yang buruk!



9 Posisi Cahaya dalam api 
Mari posisi cahaya yang persis lokasi yang sama dengan api, karena di situlah sumber cahaya datang dari-dan ini juga mengapa kita disesuaikan jangkar titik api! Pilih layer api, tekan P untuk mengungkapkan nilai keberpihakan, klik pada Posisi kata, dan kemudian tekan Command-C (PC: Ctrl-C) untuk menyalin nilai. Sekarang, pilih layer cahaya api, tekan P, pilih Posisi kata, dan tekan Command-V (PC: Ctrl-V) untuk paste dalam nilai disalin. Sempurna-kecuali semuanya sudah gelap, dan tidak ada bayangan



10 Adjust 3D Material Properties 
Menambahkan lampu di Efek Setelah hanya menerangi lapisan yang jauh dari sumber cahaya (seperti lantai), tapi cahaya ini berada di posisi yang tepat, jadi mari kita memberitahu logo dan api untuk menerangi diri. Pilih kedua logo dan lapisan api dalam Timeline, lalu tekan AA untuk mengungkapkan sifat 3D Bahan mereka. Mengatur Menerima opsi Lampu ke Off dan Anda akan melihat lapisan lagi. Sekarang, pilih hanya lapisan logo dan perubahan Pemain Bayangan ke On.


11 Ubah Warna Light; Tambahkan Intensitas Ekspresi 
Sekarang, mari kita membuat sumber cahaya jauh lebih realistis. Klik dua kali layer cahaya api untuk membuka Pengaturan Cahaya dialog, klik contoh Warna dan mengubahnya ke cahaya oranye. Klik OK, kemudian tekan AA untuk mengungkapkan Pilihan Cahaya dalam Timeline. Tahan Option (PC: Alt) dan klik pada stopwatch sebelah Intensitas untuk menambah kolom Expression. Ketik "menggoyangkan (10,40)" dalam mengajukan dan kemudian tekan Enter untuk konfirmasi. Jika Anda menggosok Timeline sekarang, Anda dapat melihat intensitas cahaya berkedip-kedip sangat baik di lantai.



12 Tambah Posisi Ekspresi 
Untuk sekarang mengungkapkan bayangan dan membuat mereka "menari" sebagai api melompat-lompat, mari kita gunakan Ekspresi yang sama untuk posisi cahaya api itu. Tekan P untuk mengungkapkan properti Posisi, maka Option-klik (PC: Alt-klik) pada stopwatch untuk menambah kolom Expression. Kali ini, ketik "menggoyangkan (2.100)" dan kemudian tekan Enter untuk konfirmasi. Jika Anda sekarang tekan 0 pada keypad untuk RAM Preview, Anda akan melihat bayangan dilemparkan dari logo bergerak sangat baik di lantai, dan juga indah menyebar karena mereka mendapatkan lebih jauh dari sumber cahaya.



13 Tambah Kamera; Sesuaikan & Keyframe 
Sekarang kita dapat membuat kamera bergerak sederhana di sekitar logo untuk benar-benar mendapatkan rasa ruang. Pada 0 detik, pergi ke Layer> New> Kamera, lalu pilih 28mm dari menu pop-up Preset dalam Pengaturan Kamera dialog. Klik OK, kemudian di jendela Komposisi, beralih kembali ke kamera aktif.Tekan C dan tarik alat Kamera Orbit sekitar untuk mengatur tampilan awal Anda, lalu tekan P dan klik stopwatch untuk menambahkan Posisi keyframe untuk kamera pada 0 detik.



14 Kamera Animate 
Tekan End pada keyboard untuk melompat ke 6 detik, kemudian tarik alat Kamera Orbit lagi untuk mengatur tampilan akhir Anda. Lakukan Preview RAM akhir, atau render, dan Anda akan melihat beberapa efek pencahayaan luar biasa realistis, membuat adegan sederhana ini jadi lebih hidup. Ingat intensitas cahaya, warna, bayangan kegelapan, difusi, dan pergerakan posisi, serta jarak relatif antara cahaya, lantai, dan logo semua dapat disesuaikan untuk mendapatkan hasil yang jauh bervariasi. Nikmati!